VISI

- Menjadi sekolah yang unggul dalam bidang akademis dan kreatifitas dengan menggunakan pendekatan "design thinking" dalam upaya mewujudkan manusia yang cerdas, kreatif, berkarakter dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan nilai agama dan budaya bangsa Indonesia.

MISI

- Menyelenggarakan pendidikan berbasis kreatif dan desain thinking, dalam rangka membentuk peserta didik yang peduli terhadap permasalahan lingkungan serta mampu menyelesaikan permasalahan tersebut melalui ide kreatif yang dikembangkannya.

- Melahirkan peserta didik yang berkarakter dan budi pekerti luhur, mencintai ilmu, kreatif, percaya diri, komunikatif dan peduli lingkungan.

- Menyiapkan peserta didik yang siap dan merespon kebutuhan akan profesional dengan keahlian-keahlian yang dibutuhkan untuk menyongsong abad 21.

KURIKULUM


MODEL PEMBELAJARAN

FAQ Hellomotion High School


  • 1.
  • 2.

    Bagaimana proses belajar-mengajar di HHS?

    HHS berusaha menjadi miniatur kecil kehidupan kreatif dalam dunia visual design. Di dalamnya konsep kolaborasi design thinking, creative thinking hingga customer orientation menjadi hal yang wajib dipelajari. Informasi karier dan keterampilan abad 21 (21st Century Skills) juga sudah dibiasakan sejak awal. Guru diposisikan sebagai partner sekaligus supervisor untuk membimbing proses penciptaan karya untuk memperkaya portofolio masing-masing siswa.

  • 3.

    Apakah HHS mengajarkan siswa untuk menjadi seorang seniman/pelukis?
    Adanya pengayaan seni pada kurikulum HHS tidak berarti bahwa kami bermaksud menjadikan siswa seorang seniman/pelukis tetapi siswa dapat menggunakan cara berpikir yang ada di dunia seni desain dan menerapkannya untuk bidang lain seperti akademis, teknik, hingga bisnis, serta mengintegrasikan seni desain ke dalam kehidupan sehari-hari. Agar siswa sukses dalam hal akademis kami yakin mereka harus berpikir out of the box dan mampu memecahkan masalah dengan kreatif.

  • 4.

    Bagaimana kualitas Guru dan Staf HHS?
    Guru dan Staf Hellomotion merupakan lulusan-lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi terkemuka, UI, ITB, IPB, UGM, UNPAD, University of the arts london, IKJ, UIN dan sebagainya, yang terlatih, committed terhadap pekerjaannya, kreatif, penuh dedikasi, dan memiliki kasih sayang kepada anak-anak.

  • 5.

    Diarahkan kemana siswa yang lulus dari HHS?
    HHS menyiapkan siswa untuk melanjutkan ke semua jurusan universitas yang sesuai dengan latar belakang dan minat siswa (universitas negeri maupun ke pendidikan tinggi luar negeri) dengan tetap mendukung persiapan siswa mengikuti Ujian Nasional hingga persiapan karier di dunia kreatif (menjadi entrepreneur atau tenaga profesional).